Sabtu, 17 Desember 2016

Pantai-Pantai Indah yang Jadi Tempat Wisata di Malang

Malang atau kota apel merupakan kota yang bisa jadi tempat tujuan wisata bagi anda yang mau mengisi waktu liburan anda selain pergi ke Bali. Bukan Cuma terkenal akan apel Malangnya loh tapi kota ini juga mempunyai berbagai tempat tujuan wisata yang menyajikan pemandangan-pemandangan yang menakjubkan yang dijamin bisa membuta liburan anda berkesan. Di artikel kali ini saya akan membahas mengenai dua buah pantai yang ada di kota Malang yaitu pantai Kondang Merak dan juga pantai Balekambang yang bisa jadi tempat tujuan wisata saat anda berada di kota ini. Yuk lihat satu-satu dari pantai ini.

Tempat Wisata Pantai Kondang Merak di Malang 

Pantai Kondang Merak ini merupakan pantai yang sangat cantik yang terletak di kecamatan Donomulyo sekitar 68 km dari pusat kota Malang. Pantai ini terletak di pesisir selatan dari Jawa Timur yanng menyajikan pemandangan yang menakjubkan. Keadaan pantai ini masih alami dikarenakan sedikitnya pengunjung. Masayarakat di sekiatr pantai Kondang Merak ini mempunyai sumber penghasilan dari ikan hias. Nama pantai ini diambil dari burung merak yang konon suka datang ke pantai ini untuk sekedar meminum air tawar di sekitar pantai.

Walaupun sepi pengunjung namun fasilitas disekitar pantai tergolong lengkap loh jadi anda tidak perlu khawatir akan kelaparan atau mencari tempat menginap tapi seperti pantai lainnya pastinya menu makanan utama adalah seafood. Anda bisa mencapai pantai ini dengan jalur yang sama dengan pantai Balekambang dan tersedia banyak sekali papan informasi jalan yang akan membantu anda menuju tempat wisata tujuan anda ini. Dari pusat kota Malang anda membutuhkan waktu sekitar 3 jam-an untuk menempuh perjalanan namun karena jalannya tidak terlalu bagus lebih baik anda mengendarai mobil daripada sepeda motor.

Tempat Wisata Pantai Balekambang di Malang

Pantai Balekambang merupakan pantai yang terletak di pesisir pantai selatan dari Jawa Timur sama seperti pantai Kondang Merak namun pantai Belakambang ini terletak di desa Srigonco sekitar 65 km dari kota Malang. Tempat wisata yang satu ini mempunyai pantai yang cukup landai yang penuh dengan karang laut jadi kamu bisa jalan diatasnya saat laut sednag surut dan melihat beragam ikan hias yang terjebak di sela-sela karang tersebut. Bila berdiri di pantainya kamu juga akan melihat 3 buah pulau-pulau yang berjejer yaitu pulau Ismoyo, Pulau Wisanggeni dan juga Pulau Anoman.

Fasilitas di tempat wisata yang satu ini juga cukup memadai seperti tempat penginapan, warung-warung makan dan restoran namun jika anda lebih memilih untuk camping maka anda bisa mendirikan tenda di campig ground yang merupakan salah satu sarana dari Pantai Balekambang ini sehingga anda bisa menikmati indahnya malam hari di tempat tujuan wisata yang satu ini. Selain penginapan, dan tempat makan, anada juga akan melihat beberapa toko souvenir jadi anda bisa membeli oleh-oleh untuk keluarga dirumah. DI tempat wisata ini juga ada kolam renang dan tempat informasi serta sarana-sarana atau fasilitas-fasilitas lainnya.

Balekambang memang lebih terkenal daripada pantai Kondang Merak meskipun letaknya searah dan bisa dibilang berdekatan jadi untuk menuju ke pantai ini anda dapat menggunakan kendaraan pribadi dan sebaiknya gunakan mobil daripada motor dengan alasan yang sama seperti Pantai Kondang Merak diatas. Tempat parkirnya juga luas dan harga tiket masuknya sangat murah yaitu hanya 5.200 rupiah saja.

Nah apa informasi ini menarik minat anda untuk mengunjungi ke dua pantai diatas? Kalau iya saya ucapkan selamat berlibur dan sampai jumpa di artikel lainnya.

Tidak ada komentar: