Senin, 12 Desember 2016

Pantai-Pantai Cantik yang Ada di Lombok

Lombok sudah menjadi tujuan wisata favorit bagi para wisatawan domestik maupun mancanegara karena keindahan alam yang ditwarkan oleh pulau yang satu ini. Tujua wisata yang satu ini bisa dicapai menggunkana kapal feri dari Bali yang hannya memakan waktu sekitar setengah jam dan setengah jam lagi untuk mencapai pusat kota Mataram dengan menggunakan kendaraan roda 4. 

Biasanya bila orang ditanya tentang Lombok maka mereka akan mengatakan Pantai Senggigi dan memang pantai Senggigi adalah pantai yang paling terkenal di Lombok hanya saja pantainya sudah tidak sebersih dulu lagi karena banyaknya para wisatawan yang pergi kesana. Tapi tidak usah khawatir karena Lombok masih memiliki pantai-pantai lainnya yang bisa menjadi tujuan tempat wisata alternatif bagi anda yang berlibur ke Lombok dan dua diantaranya adalah Pantai Surga dan juga Pantai Kuta.

Tempat Wisata Pantai Surga Lombok

Seperti namanya, Pantai Surga memang memiliki keindahan seperti surga karena hamparan pasir di pantainya yang berwarna putih dan bersih. Pantai Surga ini terdapat desa Ekas di Nusa Tenggara Barat atau di sebelah Timurnya Teluk Ekas ya kira-kira sekitar 72 km lah dari kota Mataram. Walaupun pantai ini merupakan salah satu pantai favorit namun pantai ini masih sepi akan pengunjung dan justru hal inilah yang membuta pantai ini masih asri dan indah.

Di pantai ini anda bisa berjalan dari ujung sampai keujung lainnya dari Pantai Surga ini karena garis pantainya yang tidak terlalu panjang. Air lautnya jernih dan biru dan pemandangan yang sangat indah dengan deretan bukit hijaunya. Banyak aktivitas yang anda bisa lakukan di pantai ini sperti berenang, diving, snorkling, memancing, jalan-jalan atau bahkan surfing jadi dijamin deh anda gak akan bosan.
Karena masih sepi  maka tidak ada warung-warung yang menjual makana atau minuman disini  jadi bawa makanan dan minuman sendiri ya sebagai bekal tapi kalau menginap ada kok resort yang lengkap dengan restaurant dan berbagai fasilitas namun bila anda seorang backpacker anda juga bisa kok menginap di perumahan penduduk yang  menyewakan kamar mereka dengan harga yang lebih murah tentunya hanya saja jaraknya sekitar 1 km dari pantai ini.

Tempat Wisata Pantai Kuta Lombok

Ternyata bukan Bali saja loh yang mempunyai pantai yang bernama pantai Kuta karena Lombok pun memiliki pantai Kuta namun keadaan pantai Kuta Lombok jauh lebih bersih daripada panta Kuta Bali. Saya sendiri pernah mengunjungi pantai Kuta Lombok ini dan tercengang dengan hamparan pasir putih.

Pantai Kuta ini berada di Desa Kuta di Lombok Tengah makanya itu namanya Pantai Kuta dan sayangnya pemerintah daerah tidak mengembangkan pantai ini secara maksimal namun beberapa orang memilih pantai ini untuk lokasi pemotretan pre wedding mereka. Uniknya tiap tahun akan diadakan upacara adat yang dinamakan Bau Nyale. Adat ini diadakan setahun sekali dan bila anda kebetulan mengunjungi Lombok saat itu maka anda bisa bergabung untuk mengambil cacing-cacing laut unik ini yang hanya muncul setahun sekali dan hanya dalam sehari atau dua hari saja.

Disekitar pantai Kuta ini sudah ada beberapa tempat penginapan dengan harga yang terjangkau sekitar 300 ribu rupiah aja semalam dan anda bisa menikmati sensasi untuk menjadi anak pantai di malam hari di pantai Kuta Lombok ini. Jangan takut akan kelaparan karena disekitar pantai sudah banyak juga kok warung makan dan restoran-restoran yang umumnya menyediakan makanan seafood.

Tidak ada komentar: