Senin, 12 Desember 2016

Pantai-Pantai Indah di Bali Selain Pantai Kuta

Bali memang terkenal akan keindahan pantainya dan satu nama pantai yang paling dikenal di Bali adalah patai Kuta hanya saja karena banyaknya pengunjung dan kurang terjaganya kebersihan di Pantai Kuta tersebut maka pasir di pantai Kuta pun tidak lagi sebersih dahulu kala namun tetap saja banyak orang yang mengunjugi tempat wisata tersebut karena anda tidak akan disebut berlibur ke Bali tanpa mengunjungi pantai Kuta ini. 

Tetapi Bali juga mempunyai banyak pantai lain ynag indah yang mulai dituju oleh para wisatawan yang ingin menikmati pantai yang bersih. Walaupun namanya tidak seterkenal pantai Kuta namun pantai-pantai ini menawarkan anda liburan yang indah. 

Di Artikel saya kali ini saya akan membahas mengenai pantai Blue Point dan juga pantai di Nusa Lembongan.

Tempat Wisata Pantai Blue Point

Sebenarnya nama ini merupakan nama komersial saja karena nama aslinya adalah pantai Suluban namun nama Blue Point lah yang dikenal oleh para wisatawan mancanegara. Letak pantai ini agak unik karena tersembunyi dibalik batu-batu karang yang berada di desa Pecatu di Kuta Selatan.

Nama Suluban sendiri berarti berjalan di bawah sesuatu. Kenapa? Ya karena anda harus mrnutuni anak tangga dan juga harus lewat celah yang lumayan sempit diantara batu-batu karang raksasa tersebut untuk sampai di pantai Blue Point ini. Perjalanannya memang agak sulit untuk sampai ke tempat wisata yang satu ini namun begitu anda sampai ke pantai tersebut anda akan kagum pada hamparan pasirnya yang putih serta ombak yang lumayan besar jadi cocok buat anda-anda yang menyukai surfing. Air laut di pantai ini masih berwarna biru jernih karena masih alami dan belum terkena polusi seperti di pantai Kuta dan bila anda datang saat slaut sedang surut maka anda akan melihat cekungna dengan air yang berwarna hijau kebiruan yang cocok buat berenang atau hanya sekedar main air. Pemandangan yang ditawarkan memang menarik banyak fotografer untuk mengabadikannya dari gazebo-gazebo yang terletak di ketinggina 20 meter dari lepas pantai.
  
Karena pantai Blue Point ini sudah terkenal sampai ke mancanegara karena keindahannya dan ombaknya yang tepat untuk surfing maka anda bisa menemukan berbagai restoran dan warung-warung makan jadi jangan takut kelaparan ya... Dan bila anda ingin menginap pun maka anda bisa memilih hotel ataupun vila-vila dan beberapa penginapan kecil lainnya yang ada di kawasan pantai Blue Point tersebut.

Tempat Wisata Nusa Lembongan yang Mempesona

Nusa Lebongan sebenarnya salah satu pulau dari tiga pulau yang berada di Tenggara Bali dan merupakan salah satu tujuan wisata di Bali selain Tanah Lot, Sanur dan juga Kuta. Dua pulau lainnya selain Nusa Lembongan Adalah Nusa Penida dan juga Nusa Ceningan namun Nusa Lembonganlah yang paling bagus karena kondisi alamnya memang masih asri dan juga masih alami. Anda bisa melakukan diving atau hanya sekedar snorkling dari pantai Nusa Lembongan ini karena ada beberapa titik penyelaman yang memperlihatkan terumbu-terumbu karang dan beragam ikan yang berwarna pastinya akan memanjakan mata anda dan memberikan pengalaman wisata yang menakjubkan. Jangan khawatir kalau tidak mempunyai peralatan snorkling ataupun diving akrena anda bisa sewa kok disana.

Anda juga bisa melihat banyak rumput laut yang di jemur disana karena memang itulah mata pencaharian bagi sebagian penduduk Nusa Lembongan bahkan ada kampung yang menjadi tempat pembudidayaan dari rumput laut ini. Nah bila anda mau mnegunjungi Nusa Lembongan anda bisa menyewa jasa speed boat seharga 150 ribu rupiah atau kapal biasa dengan harga 80 ribu rupiah.

Tidak ada komentar: