Senin, 12 Desember 2016

Air Terjun Indah di Kota Malang

Malang yang terletak di Jawa Timur memang sering menjadi kota tujuan wisata setiap tahunnya karena banyaknya tempat wisata alam yang menarik yang ditawarkan oleh kota tersebut. Mungkin yang paling sering anda kenal adalah Gunung Bromo dan juga Kota Batu namun Malang juga mempunyai tempat wisata alam lainnya berupa air terjun-air terjun yang sangat indah. Ada beberapa air terjun di kota malang dan saya akan membahas dua diantaranya yaitu air terjun Coban Talun dan air terjun Coban Pelangi. 

Yuk kita lihat lebih jelas lagi mengenai kedua air terjun ini.

Tempat Wisata Air Terjun Coban Talun

Coban Talun mungkin sudah familiar di telinga para wisatawan yang pernah mengunjungi kota Malang. Coban Talun merupakan air terjun yang berada di desa Tulungejo yang terletak sekitar 15 km dari kota Malang atau sekitar 1.5 jam jika anda berkendara dengan kecepatan 60 km/jam tentunya. Kalau anda bingung bagaimana menuju kesana bila tidak membawa mobil maka anda tidak perlu merasa khawatir karena ada angkot yang bisa anda gunakan untuk pergi ke tempat wisata ini yang hanya memungut biaya sekitar tiga ribu rupiah saja sekali naik sampai di terminal Landung sari dan dilanjutkan dengan angkot jurusan terminal Batu dengan ongkos sebesar 4 ribu rupiah saja lalu lanjut lagi dnegna nagkot menuju air terjun Coban Talun dengan hanya merogoh kocek anda sebesar 4 ribu rupiah lagi. Dengan total 11 ribu rupiah anda sudah bisa sampai di tempat wisata ini, murah bukan?


Saat disana anda akan disuguhi dengan indahnya pemandangan pohon-pohon apel yang ditanam oleh para warga disekitar karena seperti yang kita ketahui Malang terkenal dengan buah apelnya. Nah dari gerbang masuk maka anda akan melihat deretan pohon pinus yang indah dan ada juga harus melalui dua buah aliran sungai sebelum sampai ke air terjun tersebut jadi hati-hati dalam melangkah takutnya bisa terjerumus ke lokasi yang dalamnya bisa sampai selutut loh. Memang trek nya agak sulit bahakan menempuhnya akan butuh waktu sekitar setengah hingga satu jam namun bila anda sampai di tempat tujuan maka anda akan lupa dengan semua rasa lelah bila melihat keindahan dari air terjun Coban Talon ini. Air terjun ini juga memberikan pemandangan pelangi yang timbul dari butiran-butiran air terjun tersebut namun jangan kesana bila hujan ya karena percuma soalnya wisatawan akan disuruh meninggalkan lokasi dan tempat wisata ini akan ditutp untuk menghindari musibah banjir.

Tempat Wisata Air Terjun Coban Pelangi

Air terjun lainnya yang terdapat di kota Malang adalah air terjun Coban Pelnagi yang berada di wilayah konservasi alam sekitar 32 km dari kota apel ini. Memang membutuhkan tenaga ekstra untuk dapat menyusuri medan agar dapat mencapai air terjun Coban Pelangi ini. Saat anda menyusuri medan untuk mencapai air terjun tersebut tentunya anda akan disuguhi oleh pemandangan yang indah dan kicau-kicau burung yang akan megalihkan pikiran anda saat sedang menyusuri medan yang sulit tersebut. Nama pelangi diambil dari pelagi yang selalu terlihat di air terjun Coban Pelangi ini karena air terjun yang satu ii mengalir dari ketinggian sekitar 30 m. Anda bisa menikmati air terjun ini dari pondok yang merupakan fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola air terjun tersebut.

Nah sekian informasi wisata tentang air terjun Coban Talun dan Coban Pelangi yang ada di kota Malang. Semoga artikel ini bisa memberikan referensi tempat yang bisa anda kunjungi saat berwisata ke Malang. Sampai jumpa lagi di artikel lainnya dan selmat berlibur.

Tidak ada komentar: